Selasa, 19 Mei 2015

senam aerobik goyang dumang

senam aerobik goyang dumang Pendingin: harus berlangsung selama 20 - 60 menit. dan termasuk pelatihan aerobik, pelatihan resistensi, atau olahraga. Fase ini bertanggung jawab untuk manfaat maksimal diperoleh jaringan dari sesi latihan.

• Dinginkan: Harus bertahan selama minimal 5 sampai 10 menit .; seperti fase pemanasan, ini juga akan mencakup intensitas sedang latihan cardio atau otot. Hal ini membawa denyut jantung normal secara bertahap dan juga mencegah penurunan mendadak tekanan darah yang terlihat pada individu yang rentan.

• Peregangan: Haruskah berlangsung selama 10 menit. Sekali lagi, seperti fase pemanasan, ini dapat menjadi non-spesifik atau khusus, yaitu otot dilakukan pada hari itu atau sesi yang harus membentang. Peregangan mencegah nyeri otot (terutama DOM atau tertunda nyeri otot onset) dilihat terutama dengan latihan ketahanan dengan cara mencuci asam laktat build-up selama latihan.

Prinsip FITT sebagaimana diterapkan pada latihan aerobik: kata FITT singkatan frekuensi, intensitas, waktu (durasi) dan jenis latihan yang termasuk dalam sesi.

1. Frekuensi Latihan

Jumlah hari per minggu bahwa Anda berolahraga adalah penentu penting dari kebugaran serta manfaat kesehatan umum yang berasal dari sesi. Intensitas sedang hingga kuat latihan aerobik (> atau sama dengan 60% VO2R) selama 1 sampai 2 sesi per hari dianjurkan. Namun, untuk aktif secara fisik, pelatihan intensitas rendah selama lebih sesi per hari harus diresepkan. Kebanyakan pihak merekomendasikan intensitas rendah sampai sedang aerobik tingkat selama 3 sampai 5 hari seminggu, jika tidak pada sebagian besar hari dalam seminggu. Kombinasi moderat untuk aktivitas kuat selama 3 hari juga akan cukup dalam memberikan manfaat kesehatan.